Diberdayakan oleh Blogger.

Sulit Turunkan Berat Badan? Ini Alasannya

Tubuh langsing dan sehat adalah idaman semua orang, terutama wanita. Diet ketat sudah dilakukan, tetapi berat badan tidak juga berkurang, tidak ada perubahan. Kenapa? Coba perhatikan gaya hidup Anda.

Baca Juga : Cara menghilangkan ketombe

Para ahli mengatakan, meskipun Anda berupaya keras untuk menurunkan berat badan, ada beberapa kebiasaan yang justru mengganggu diet. Berikut adalah hal-hal tersebut:



1. Kurang tidur

Menuut survei yang dilakukan Gallup, 40 persen orang tidur kurang dari 7 jam setiap malam. Tanpa waktu yang berharga untuk mengistirahatkan mata, hormon kortisol, gula darah dan insulin akan naik. Ini memicu rasa lapar. Kurang tidur juga menyebabkan resistensi insulin yang membuat tubuh Anda menyimpan lemak.

2. Menjadikan lelah berolahraga menjadi alasan makan banyak

Seringkali setelah membakar lemak 700 kalori dengan olahraga, Anda akan 'balas dendam' dengan menyantap makanan yang ada. Alhasil, berat badan bukannya turun, malah melambung.

3. Porsi kecil, tapi sering

Anda mungkin berpikir makan dengan porsi kecil setiap dua sampai tiga jam akan membantu menstabilkan gula darah dan mencegah makan berlebih. Apalagi jika camilan tersebut mengandung banyak gula. Padahal sebenarnya itu mendorong insulin tidak bisa mengakses lemak untuk menyimpan tenaga. Sebaiknya kombinasikan menu makanan dengan protein, buah rendah kabrohidrat dan sayuran. Ini akan membuat rasa kenyang lebih lama.

Artikel lainnya : Cara Alami Mengobati Infeksi Ginjal

4. Stres

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa berat badan wanita naik sekitar 5 kg ketika sedang stres. Kejadian ini memicu produksi hormon kortisol dan menurunkan serotonin, sehingga Anda lebih menginginkan banyak makanan manis. Ditambah kortisol menurunkan asam lambung, makanan tidak akan dicerna secara baik dan menimbulkan rasa lapar terus-menerus.

5. Telat makan

Ini dianggap sepele dan bisa menurunkan berat badan, padahal sebaliknya, bisa menaikkan berat badan. Jangan menghindari jam makan malam, lebih baik makan malam di jam yang wajar dan tidak berlebihan. dan Juga anda bisa membaca Cara menghilangkan bekas jerawat

Source : viva.co.id

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar